Pengetahuan dan informasi

5 Jun 2018

7 pekerjaan yang menjanjikan untuk mahasiswa dengan penghasilan cukup besar

Sumber: alwadifasite.com

     Mungkin bekerja sambil kuliah itu hal yang berat buat mahasiswa. Bukan berarti mereka malas atau gak mau bekerja. Karena tugas yang sangat menggunung membuat para mahasiswa enggan mau bekerja dan mau fokos untuk kuliah saja.

     Tapi banyak sekali looo mahasiswa yang sukses di kuliah dan dipekerjaannya sambil kuliah dengan penghasilan yang lumayan besar looo. Tapi itu hal yang sangat sulit sekali untuk kita lakukan apa lagi anak fakultas TEKNIK kalian taukan kalau anak teknik dapat tugas dari dosen kerjainnya bisa sampai subuh.

     Sekarang ini banyak sekali pekerjaan yang cocok buat kalian yang sedang kuliah untuk mencari pekerjaan tambahan supaya tidak membebankan orang tua kalian. Maka dari itu wartawankepoo telah merangkum untuk kalian semua. 

7 pekerjaan yang menjanjikan untuk mahasiswa dengan penghasilan cukup besar:

1. Jadi guru les private

     Mungkin ini adalah cara dimana para mahasiswa dengan mudah mendapatkan uang. Dengan menjadi guru les private kita akan mendapat bayaran dari orang tua yang meminta anaknya untuk kalian ajarkan guys.

     Banyak sekali orang tua diluar sana mencari guru les private baik itu Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, dan Kimia itu adalah langgan mata pelajaran tang banyak peminatnya. Jadi jika kalian sedang kuliah di jurusan itu maka beruntunglah memanfaatkan peluang yang sudah ada guys.

     Untuk bayarannya juga sangat bervariasi biasanya 1 bulan 4 pertemuan dihargai 75.000 rupiah per/orang jadi tinggal kalian kalikan aja jika ada 25 orang yang kamu ajarkan dalam sebulan berapa penghasilan kamu sebagai guru private. Menjanjikan bukan guys.

2. Jadi penerjemah bahasa

     Mungkin jika kalian memimiki kepandaian berbahaya yang baik dan benar seperti contohnya bahasa inggris. Kalian bisa loo guys jadi penerjemah bahasa untuk para mahasiswa lain yang mengalami kesulitan dalam menerjemahkan bahasa.

     Hal yang perlu kalian lakukan adalah mencari mahasiswa yang sedang kesulitan dalam menerjemahkan tugas yang mereka dapat atau kalian bisa juga menawarkan jasa kalian guys pada pelajar baik itu sma ataupun smp yang sedang kesulitan dalam berbahasa asing.

     Pada intinya pekerjaan ini adalah mencari peluang kesempatan untuk kita mencari orang yang butuh bantuan kita looo guys dan kita mendapatkan upah lumayan gede tergantung banyaknya kata yang bisa kita terjemahkan.

3. Menjadi fotografer musiman

     Maksutya disini adalah kalian bisa menawarkan bakat yang kalian miliki sebagai fotografi. Untuk kaka tingkat kalian looo guys yang sedang wisuda. Biasanya mereka mencari fotografer untuk merekam momen-momen mereka tersebut.

     Jadi ciptakanlah kesempatannya guys karena kesempatan itu cuma 1 kali bukan ya berkali-kali.
Hal yang perlu kalian siapkan adalah kamere yang bagus pastinya jika kalian tidak punya kalian bisa sewa atau pinjam dulu ke teman kalian

     Selain jadi fotografi pas waktu wisuda kalian juga bisa jadi fotografi saat ada pernikahan dan manfaatkan kesempatan itu guys. Jadi fotografi juga dapat bayaran yang gede looo guys satu acara aja nih kalian bisa digajih 1-2 juta an lumayan kan buat bayar uang kuliah kalian.

4. Jadi seorang penulis

     Mungkin pekerjaan yang ke 4 ini adalah pekerjaan tersulit karena ada orangnya saja yang bisa menulis dengan baik dan benar looo guys. Tapi gak ada salahnya kalian menawarkan bakat kalian di jejaring sosial untuk menjadi seorang penulis tentunya bahkan banyak sekali perusahan yang mencari content writer untuk mempromosikan produk mereka looo guys.

     Caranya cukup mudah kalian tidak perlu kekantor setiap saat kalian hanya cukup menuliskan keunggulan dari produk terbaru mereka looo guys dan kalian mendapatkan bayaran yang lumayan besar tiap bulannya. Banyak sekali mahasiswa di luar sana tertarik untuk menjadi content writer tetapi tulisan ya banyak ditolak oleh perusahan tersebut. 

     Tips ya jangan pernah menyerah dan terus berusaha untuk penjadi penulis yang hebat dan mempunyai penghasilan tambahan. Apalagi jika kalian bisa mempunyai blog sendiri tambah banyak tuh keuntungan yang dihasilkan hanya dengan menggabungkan sebuah kata.

5. Jasa taxsi online

     Mungkin ini adalah pekerjaan yang banyak digeluti para mahasiswa untuk mencari uang tambahan untuk mereka kuliah. Hal yang perlu kalian siapkan adalah motor ataupun mobil untuk kalian jadi taxsi online ini looo guys. Apa lagi jika kalian punya banyak rekan gak petlu lagi susah sana susah sini cari penumpang.

    Caranya cukup mudah kalian bisa langsung daftar di perusahan taxsi online seperti grap, uber dan gojek itu adalah perusahan taxsi online terkenal yang ada di indonesia bahkan setiap provinsi bahkan kabupaten sudah ada tuh guys mereka. Dengan cara kalian jadi taxsi online ini kalian dapat menghasilkan 150-200 ribu perhari looo guys dan kalikan saja sendiri selama 30 hari berapa penghasilannya yang kalian hasilkan...? Menjanjikan bukan.

6. Jadi pelayan restoran

     Mungkin pekerjaan yang ke 6 ini adalah cara paling banyak orang geluti guys dan tidak perlu menggunakan keahlian khusus untuk menjafi seorang pelayan restoran. Tapi kalian cari yang bisa atur waktu dengan jam kuliah kalian guys jangan sampai dengan bekerja ini kalian lupa dengan kuliah kalian itu. Maka pada intinya utamakanlah waktu karena waktu itu sangat berharga guys.

     Dengan jadi pelayan restoran kalian gak perlu lagi tuh keluar uang buat makan siang atau malam karena sudah ditanggung oleh restoran untuk makan kalian looo guys. Tapi ada kekurangannya looo bekerja di lestoran ;
  • Waktu kuliah kalian terganggu
  • Tidak ada waktu untuk belajar
  • Nilai ip kalian bisa turun drastis
     Maka dari itu guys pikirkan matang-matang dulu sebelum kalian bekerja di restoran. Karena waktunya yang terbatas. Jadi intinya pekerjaan ini adalah pekerjaan mudah tapi sulit dijalani.

7. Wartawan

      Menjadi wartawan tudak perlu keahlian dan peralatan khusus looo guys. Kalian juga bisa untuk menjadi wartawan baik itu berita, ciri khas daerah, makanan dan traveling. Caranya cukup mudah kalian hanya perlu mendaftarkan diri kalian ke media cetak massa atau pun majalah bahkan televisi nasional dan kalian mendapatkan kartu anggotanya. 
      
     Lalu bagaimanasih bang cara dapat uang wartawan...? Jawabannya adalah hasil yang kalian dapatkan. Maksutya jika kalian meliput soal berita pembunuhan dan bisa trending bahkan diterima tv nasional maka kalian akan di bayar yang lumayan besar bahkan bisa sampai puluhan juta rupiah looo guys. 

     Maka dari itu jadilah wartawan yang berpotensi buatlah diri kita menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Karena prinsip kerjanya ini adalah siapa yang dulu mendapatkan informasi maka disitulah letak peluangnya untuk mendapatkan bayaran yang cukup besar. Intinya adalah manfaatkan peluang yang ada dan jangan kalian sia-siakan begitu saja. 


Berikut tadi adalah 7 pekerjaan yang sangat cocok untuk mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan yang besar dan dapat mengurangi beban kedua orang tua kita dan bahkan dapat membantu orang tua kita looo guys. Maka ciptakanlah peluang di saat peluang itu ada Baca juga artikel ini 







No comments:

Post a Comment

7 pekerjaan yang menjanjikan untuk mahasiswa dengan penghasilan cukup besar

Sumber: alwadifasite.com      Mungkin bekerja sambil kuliah itu hal yang berat buat mahasiswa. Bukan berarti mereka malas atau gak mau b...