Pengetahuan dan informasi

4 Jun 2018

7 tips pintar memutihkan gigi secara cepat dan alami tanpa harus kedokter ahli gigi

     Sumber: rspondokindah.co.id

      Mempunyai gigi putih bersih merupakan impian banyak orang diluar sana. Siapa sih yang gak mau punya gigi putih bersih bagaikan artis. Banyak sekali faktor yang menyebabkan gigi kalian kuning loo guys.
Mulai dari faktor lingkungan, makanan, kebiasan sehari-hari dan masih banyak lagi.
   
     Punya gigi putih dan berkilau siapa sih yang gak mau guys... baik itu pria apa lagi wanita yang mementingkan penampilan mereka segala aspek. Banyak sekali wanita bahkan kamu para pria yang pergi kedokter ahli gigi propesional yang ahli dengan bayaran yang sangat mahal pastinya.

     Tapi kali ini wartawankepoo akan membagikan untuk kalian semua bagaimanasih tips dan cara memutihkan gigi secara alami tanpa harus ke dokter gigi. Tapi sebelum memasuki tips dan caranya kenali dulu apa penyebab gigi kalian jadi kuning dan gak putih.

Berikut ini penyebab gigi kalian kuning dan berkarang ;      


1. Kebiasaan merokok

    Hampir 60% pria di indonesia adalah perokok aktif. Bagaimana mau memutihkan gigi guys kalau kebiasaan ini masih ada dan gak bisa berhenti meroko. Roko itu mengandung nikotin yang berwarna kekuning-kuningan dan lama kelamaan akan berubah menjadi hitam. Dan itu lah yang membuat gigi kalian kuning dan berkarang.

2. Kopi

    Mungkin jarang orang apalagi pria yang gak suka dengan minuman yang satu ini. Yapp kopi adalah minuman idola di indonesia yang bisa menemani kita saat baca koran, saat hujan, maupun saat putus cinta wkwkwk.

    Tapi tahukah kalian guys bahwa kopi hitam itu mengandung kromogennya yang cukup tinggi dan mengandung asam yang dapat merusak gigi kalian secara bertahap. Tapi jika kalian suka kopi bisa asalkan jangan berlebihan.

3. Minuman keras

    Sama seperti kopi minuman keras atau wine juga mengandung kromogen yang lebih besar dibandingkan kopi yang kita konsumsi maka jangalan minum wine ya guys jika ingin gigi kalian putih besih.


4.  Jarang minyikat gigi

     Ini adalahlah penyebab utama kenapa gigi kita kuning dan berkarang loo guys... walaupun kalian gunakan perawatan yang mahal tanpa sikat gigi itu gak ada gunanya.
Bekas makanan yang kita makan masih menempel di gusi dan sela gigi kita maka dari itulah gigi kita kuning dan berkarang. Jadi sikat gigi minimal 2 kali sehari biar gigi kita sehat dan bersih.

     Berikut tadi adalah penyebab gigi kita kuning dan berkarang. Lalu bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dan cepat.
Berikut ini 7 tips dan cara memutihkan gigi secara alami tanpa harus ke dokter ahli gigi ;

Sumber: orangedentalhouse.com

1. Biking soda dan jeruk nipis 

  Mungkin cara ini adalah cara yang dikenal luas oleh masyarakat. Dengan campuran biking soda yang mengandung senyawa kimia yang bagus untuk hilangkan karang gigi yang dipadukan dengan jeruk nipis yang mengandung senyawa asam yang berguna untuk memutihkan gigi.

     Caranya cukup mudah sekali cukup kalian sediakan beking soda untuk kue biasa secukupnya dan 1 buah jeruk nipis lalu aduk hingga tercampur rata. Lalu sikat selama kurang lebih 3 menit pada gigi secara merata lalu kumur dengan air.

Sumber: sehatnesia.com

2. Bubuk Kunyit

     Kunyit adalah rempah-rempah yang selalu ada di dapur dengan kunyit masakan akan tambah enak dan lezat dan dapat menghilangkan bau amis ikan. Tapi kita bukan bahas makanan wkwkwk hehehhe. Kunyit sangat berguna untuk gigi loo guys dan mengandung senyawa yang baik untuk gigi kita. 

     Caranya adalah siapkan bubuk kunyit 1 sendok makan lalu taburkan pada sikat gigi kalian. Sikat gigi dengan bubuk kunyit ini secara merata dan diamkan 4 menit lalu sikat gigi anda lagi dengan pasta gigi untuk hilangkan bekas noda kunyit itu.

Sumber: Yoycart.com

3. Cuka makan

     Cuka makan juga berguna loo guys buat memutihkan gigi kalian karena cuka makan mengandung senyawa asam yang baik untuk gigi. Dan dapat memutihkan gigi kalian yang kuning dan berkarang. Caranya cukup tambahkan cuka makan ke pasta gigi kalian lalu sikat seluruh gigi sampai merata kira-kira 3 menit.

Sumber: survivopedia.com

4. Arang

     Mungkin ini kedengaran aneh buan kalian semua guys pada dasarnya arangkan berwarna hitam dan gigi berwarna terang putih apakah mungkin arang bisa memutihkan...? Jawabannya bisa karena arang mengandung senyawa alkali yang bermanfaat untuk gigi kalian guys.

     Caranya cukup mudah guys cukup kalian sediakan bungkahan arang lalu tumbuk sampai halus dan campurkan secukupnya pada air sebanyak 1 gelas lalu berkumurlah dengan campuran seduhan arang tersebut sampai 4 menit. Dan sikat gigi kalian dengan pasta gigi untuk menghilangkan bekas arang tersebut.

Sumber: Go-Duk.com

5. Makan buah yang renyah

     Makan buah-buahan yang renyah terbukti ilmiah dapat memutihkan dan menghilangkan karang gigi. Kenapa bisa..? Karena gesekan buah tersebut ke gigi kita membuat gigi kita bersih dan putih tetapi dalam jangka waktu yang berkala tetapi terbukti.

     Contoh buah-buahan yang dapat memutihkan gigi adalah buah yang memiliki tektur yang renyah saat di gigit seperti : buah apel, pear, lemon dan lain-lain.

Sumber: muslimvillage.com

6. Siwak

     Siwak adalah ranting kayu yang dipercaya bisa menghilangkan plak dan memutihkan gigi kalian loo guys. Siwak ini sudah ada sejak jaman para nabi dan pada waktu itu tidak ada namanya pasta gigi yang ada hanya siwak untuk bersihkan gigi beliau. Buktinya orang jaman dulu memiliki gigi yang putih bersih.

     Siwak jaman sekarang sangat mudah untuk kita mencarinya mulai di pasar swalayan, mol atau pun amperan jalan banyak orang menjualnya apalagi musim puasa kaya sekarang. Caranya cukup mudah loo guys cukup kalian gosokan siwak ke gigi kalian dan liat hasilnya.

Sumber: hellosehat.com

7. Buah pinang

     Buah pinang juga bisa loo guys untuk memutihkan gigi kalian. Nenek moyang kita sejak jaman dulu telah menggunakan biji buah pinang untuk membersihkan giginya. Caranya cukup mudah cukup kupas buah pinang yang sudah tua, lalu bakar biji buah pinang tersebut sampai gosong lalu campurkan air secukupnya dan gosok ke gigi kita hasil bakaran tersebut menggunakan sabut buah pinang. Kalian akan lihat hasilnya setelah pemakaian 1 minggu dijamin dan sudah terbukti guys...


Berikut tadi adalah 7 tips dan cara memutihkan gigi secara cepat dan alami loo guys.. jika kalian ada saran dan kritik bisa kalian komentar dibawah guys dan jika artikel ini bermanfaat bagikan kemedia sosial kalian blog wartawankepoo. Terima kasih sudah mau membaca artikel saya salam blogger.







No comments:

Post a Comment

7 pekerjaan yang menjanjikan untuk mahasiswa dengan penghasilan cukup besar

Sumber: alwadifasite.com      Mungkin bekerja sambil kuliah itu hal yang berat buat mahasiswa. Bukan berarti mereka malas atau gak mau b...